Kisah Kakek Bodo

Kakek Bodo

Kawasan perkotaan yang ramai dengan hiruk pikuk aktifitasnya di tambah dengan udara yang tidak lagi segar memang bisa menjadi salah satu faktor kestresan, buat temen-temen yang ingin menghilangkan kepenatan dan bosan dengan hiburan perkotaan, berkunjung ke daerah wisata alam memang menjadi salah satu pilihan yang pas. Berburu udara segar, pemandangan yang hijau, air yang dingin dan hawa yang menyejukkan memang menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan untuk melepaskan kebosanan setelah penat melakukan aktifitas .

Salah satu lokasi wisata alam pegunungan bisa menjadi pilihan temen-temen untuk dikunjungi adalah Wanawisata Air Terjun Kakek Bodo. Wanawisata ini terletak dilereng Gunung Welirang dan berada di Desa Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Membutuhkan waktu sekitar dua jam jika dari Surabaya.

Nama kakek Bodo sendiri menurut cerita masyarakat berawal dari sebuah kisah seorang pemuda yang mengabdi pada keluarga Belanda, dengan segala pengabdiannya pada keluarga Belanda itu, segala kebutuhan hidupnya terpenuhi, hidupnya sangat sejahtera. Karena tidak cocok dengan batinnya, pemuda itu melarikan diri ketempat yang sepi dan menemukan air terjun untuk mensucikan diri selama bertahun-tahun. Hingga akhirnya meninggal dunia ditempat itu dalam usia yang sudah tua. Berawal dari cerita itulah masyarakat menyebutnya dengan Kakek Bodo.

Air terjun Kakek Bodo ini mempunyai luas sekitar 27,7 hektardan berada di 1100 meter diatas permukaan laut juga dipenuhi oleh hutan tropis, sehingga perjalanan menuju air terjun tidak akan membosankan, namun berhati-hatilah jika ingin kesana, karena tempatnya yang masih sangat alami, banyak sekali monyet-monyet liar yang berkeliaran. Air terjun ini mempunyai tinggi sekitar 40 meteryang airnya bersumber dari hutan alami dan mengalir menjadi air terjun Kakek Bodo , oleh karena itu air terjun ini terasa lebih segar di banding dengan air terjun lainnya. Selain itu, buat temen-temen yang suka banget main air, air terjun Kakek Bodo ini bisa juga kok dibuat grujugan, karena titik tengah air terjunnya tidak seberapa dalam .

Setelah terhibur dengan panorama alam dan segarnya air , temen-temen juga bisa nongkrong bareng disini karena banyak tersedia warung-warung makanan dan jagung bakar yang pas . fasilitas mushola taman bermain anak dan kolam renang pun juga telah tersedia di sini.

Semoga bermanfaat salam hangat bagi sobat WordPress

Source : planetpelajar

Posted by Febri Irawanto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: